PELITA (Pecinta Alam BSI Sukabumi)

Desa Waringinsari, Kec Takokak, Kab Cianjur

PELITA AMIK BSI SUKABUMI PEDULI

Divisi Infokom senat BSI Sukabmi | Selasa, 24 Oktober 2017 - 09:35:35 WIB | dibaca: 48 pembaca

PELITA AMIK BSI SUKABUMI PEDULI BENCANA DI DAERAH CIANJUR KEC. TAKOKAK DESA WARINGINSARI 
 
 
foto bersama dengan BPBD kab. cianjur 
(Sukabumi 11 Oktober 2017) PELITA AMIK BSI Sukabumi mengadakan aksi sosial kepada warga yang terkena musibah longsor di Desa Waringinsari, Kec Takokak, Kab Cianjur.
Sekitar pukul 12:00 WIB PELITA AMIK BSI Sukabumi mengutus 4 orang perwakilan untuk memberikan donasi dan juga sebagai relawan bencana. Untuk berangkat menuju lokasi dimana longsor itu terjadi memerlukan waktu 3 jam perjalanan untuk tiba di daerah Kec.Takokak. setelah bertanya-tanya kepada warga sekitar, ternyata untuk sampai di desa Waringinsari memerlukan waktu selama 4 jam untuk tiba di lokasi.
Dengan keadaan jalan yang berbatu dan juga licin akibat hujan, bisa di bayangkan bagaimana sulitnya perjalanan untuk sampai disana. Sekitar 1 jam perjalanan baru tiba di desa yang pertama, untuk sampai di desa Waringinsari kita melewati 8 desa yang ada dan memerlukan waktu beberapa jam untuk sampai di lokasi bencana tersebut.
Di tengah perjalanan menuju lokasi sekitar pukul 19.00 WIB salah satu dari kita bertanya kepada seorang nenek dari warga desa Sukagalih yang kebetulan sedang berdiri di depan rumahnya, lalu beliau menyarankan untuk tidak melanjutkan perjalanan dan menyuruh untuk menginap saja di rumahnya karna melihat kondisi yang sudah malam dan juga jalanan yang sangat licin dan mungkin kasihan melihat keadaan kita yang sudah basah kuyup terkena hujan, kitapun memutuskan untuk menginap di rumah beliau.
Waktu menunjukan pukul 05:00 WIB pada tanggal 12 Oktober 2017 kita sudah bersiap untuk melakukan perjalanan menuju lokasi. Dari Desa Sukagalih ke Desa Waringinsari kita hanya menghabiskan waktu 1 jam saja lalu sampai di posko komando lapangan. Sesampainya disana kita diberi tugas untuk mengambil logistik berupa makanan yang siap untuk di antar ke pos-pos yang lainnya untuk di bagikan kepada warga yang mengungsi. 
Setelah selesai mengantarkan logistik untuk para warga, kita semua meminta izin untuk bertemu dengan kepala penanggulangan bencana tersebut untuk memberikan sedikit donasi yang telah kita kumpulkan untuk membantu meringankan beban warga disana.
Dengan adanya kegiatan seperti ini juga diharapkan semua orang bisa lebih berpartisipasi untuk turun langsung ke lokasi dimana kejadian itu terjadi,  dan kita juga bisa merasakan bagaimana bahagianya jika kita menolong atau membantu orang yang sedang tertimpa musibah, dan bisa kita ambil hikmahnya juga bahwa masih ada orang yang lebih membutuhkan di banding kita.


Video Terkait:










Komentar Via Website : 1
Obat Sakit Lutut Lemas Di Apotik
01 November 2017 - 12:33:23 WIB
terimakasih saya senang membaca artikel ini https://goo.gl/7MwzCV
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)