Komunikasi dan Informasi (Kominfo)

AKSI MENGAJAR (AKJA) SEMA AMIK BSI Sukabumi di Kp. Malingping Antusias!

AKSI MENGAJAR (AKJA) SEMA AMIK BSI Sukabumi di Kp. Malingping Antusias!

Divisi Infokom senat BSI Sukabmi | Rabu, 14 Februari 2018 - 08:37:48 WIB | dibaca: 251 pembaca

AKJA#1 SEMA BSI SMI

Sukabumi, 29 Januari 2018

Pada tanggal 27-28 Januari 2018, Senat Mahasiswa (BEM) BSI Sukabumi telah mengadakan kegiatan awal tahun di bidang pendidikan yaitu “AKSI MENGAJAR #1 SEMA BSI Sukabumi” (AKJA #1). AKJA #1 SEMA BSI Sukabumi menjadi pembuka kegiatan diawal tahun 2018 dengan berfokus di bidang pendidikan. Kegiatan aksi mengajar memiliki tujuan selain menerapkan tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat juga untuk ikut aktif dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Sukabumi. Dikemas dengan unik SEMA BSI Sukabumi mengadakan kegiatan ini dengan tidak hanya mengajar tapi juga dengan mengadakan kegiatan menikmati wisata alam yang ada di Sukabumi. Aksi mengajar dilakukan di MI Malingping dan MD Jami’atul Falah yang beralamat di Kp. Malingping Ds./Kec. Gunung Guruh Kab.Sukabumi.

Aas Sopariyah selaku ketua pelaksana AKJA #1 SEMA BSI Sukabumi mengatakan bahwa mereka mengadakan open recruitment volunteer untuk menjadi tenaga pengajar dan dari sekian banyak pendaftar tersaring 10 orang nama yang lolos dan 6 orang nama yang terjun langsung mengajar siswa-siswi di MI Malingping dan MD Jami’atul Falah dengan didampingi juga oleh panitia.

Pada hari pertama yaitu Sabtu, 27 Januari 2018 kegiatan diawali dengan apel atau sekaligus pelepasan di Kampus AMIK BSI Sukabumi oleh Bpk. Rusda Wajhillah, M.Kom selaku Wadir Non Akademik AMIK BSI Sukabumi. Beliau menyampaikan beberapa pesan dan amanah kepada panitia dan relawan  untuk berhati-hati dan menjaga nama baik masing-masing kampus terutama kampus BSI Sukabumi selama berada di tempat kegiatan berlangsung dan untuk secara maksimal bisa mengajar siswa-siswi disana. Setelah itu pemberangkat menuju lokasi, saat sampai disana para relawan langsung masuk ke kelas masing-masing untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Para siswa-siswi sangat antusias dengan kehadiran para relawan pada saat masuk ke kelas, bersorak-sorai, tersenyum dan tertawa bahagia selama relawan mengajar di kelas. Pukul 10.00-11.45 WIB relawan mengajar di MI Malingping lalu dilanjut pukul 13.30-15.30 WIB relawan mengajar di MD Jami’atul Falah. Kedua sekolah tersebut belajar di tempat (bangunan) yang sama. Setelah kegiatan belajar mengajar selesai di MI maupun MD para siswa-siswi diberikan hadiah, hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk donasi untuk siswa-siswi MI Malingpin dan MD Jami’atul Falah agar lebih bersemangat dalam meraih cita-cita. Dan relawan maupun panitia memberikan beberapa cinderamata juga untuk masing-masing sekolah sebagai bentuk rasa terimakasih kepada pihak sekolah. Dilanjutkan dengan kegiatan Malam Ceria, kegiatan ini dikhususkan untuk kelas 4,5,6 dimana kegiatan ini berisi  hiburan yaitu kuis, games dan nonton bareng. Para siswa-siswi sangat antusias, terlihat dari kedatangannya lebih awal dari waktu yang ditentukan, mereka sudah bersiap di mushola untuk sholat magrib dan langsung menuju kelas bersiap menerima materi Malam Ceria. Selama kegiatan berlangsung siswa-siswi berlomba-lomba untuk bisa menjawab pertanyaan yang diberikan panitia agar mendapat hadiah. Pembawaan materi yang menyenangkan membuat siswa-siswi bersorak-sorai tak henti meminta ditunjuk untuk menjawab pertanyaan. Setelah kegiatan kuis dilanjutkan makan bersama, sholat isya berjamah dan nonton bareng film motivasi lalu pentupan.

            Pada hari kedua yaitu Minggu, 28 Januari 2018 sebelum berpamitan dengan warga desa panitia maupun relawan melaksanakan operasi semut di sekitaran sekolah sisa kegiatan Malam Ceria. Pukul 10.00 WIB panitia dan relawan berpamitan dan memberikan beberapa cinderimata sebagai bentuk terimakasih atas keramahtamahan warga sekitar yang telah mengizinkan dan membantu kegiatan berlangsung lancar yang diberikan kepada Mandor dan RT Kp.Malingping. Setelah berpamitan panitia dan relawan menuju tempat wisata alam yaitu wisata alam Karang Para. Relawan cukup antusias selama berada disana dengan berswafoto di spot-spot foto yang ada di Karang Para.

Kami sangat bersyukur kegiatan Aksi Mengajar yang pertama ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.., dan kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bpk.Denny Pribadi, M.Kom selaku kepala kampus AMIK BSI Sukabumi dan pihak - pihak terkait yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu telah membantu mensukseskan AKJA #1 ini sampai bisa berjalan sesaui dengan yang diharapkan semoga akja selanjutnya dapat lebih baik lagi…” tutur Presma dan Wapresma SEMA AMIK BSI Sukabumi, Fidella Risyanli dan Rusman Ali Anggara. 

Harapan panitia penyelenggara semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat membantu pemerintah dan mengingatkan kembali bahwa pendidikan di Sukabumi masih banyak yang harus dibenahi dari segi belajar, tenaga pengajar maupun infrastruktur itu sendiri. Semoga dengan berjalannya waktu bisa menjadi lebih baik.










Komentar Via Website : 4
Obat Penghilang Bekas Koreng Yang Ada Di Apotik
03 Maret 2018 - 11:08:36 WIB
Obat Penghilang Bekas Koreng Yang Ada Di Apotik


http://goo.gl/LSV7Vw
Obat Menopause Dini Di Apotik
06 Maret 2018 - 10:24:50 WIB
Obat Menopause Dini Di Apotik


http://goo.gl/Sa5wdG
Obat Infeksi Saluran Kencing Di Apotik
13 Maret 2018 - 11:35:55 WIB
Obat Infeksi Saluran Kencing Di Apotik


http://goo.gl/t6b9Xi
Obat Salep Scabies Di Apotik Kimia Farma
21 Maret 2018 - 11:13:53 WIB
Obat Salep Scabies Di Apotik Kimia Farma


http://goo.gl/q7B42V
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)